bagi agan agan pecinta motor Ninja RR 2tak, dan masih pemula, apalagi motornya masih standar ting ting,kini UBF-blog's akan memberkan informasi bagi motor anda untuk para pertama x memilikinya,soalnya ane udah pernah ngalamin gan sampe sebel rasanya :( , oke saya akan mengatakan :
1.kalau menggunakan ninja RR ini, jangan lupa keran minyak diubah ke arah off, biar minyak gk banjir ke karbu, klo sudah banjir, yah gimana lagi mau bilangnya, susah hidup pastinya.
2.bawa motornya jangan kadang kencang kadang pelan, nanti terasa x konsumsi bensinya.
3.servis rutin (pastinya, krn 2 tak ini agak mentel hahaha)
4.jangan lupa jika sudah panas mesinnya, choke jangan lupa dinaikkan(klo keadaan dingin choke kebawah, panas keatas), klo kebawah terus ,dampaknya bisa kebusi., udah pernah saya alami gan...haha
5.bensin,banyak yang bilang, bagusan pertamax,ada yang bilang premium gk musti pertamax,kenapa?,soalnya konferensinya masih bisa meminum premium,tpi klo saya campur pun jadi hahahahahaha
6.oh iya, ini lagi gan, jika RR anda, ada suara krok krok krok seperti itu, biasanya itu klo gk superkipsnya macet, atau gak, olsamnya(oli samping),ataupun setingan di daerah karbunya, soalnya gan saya sudah pernah mengalami hal begini(aneh ya, motor udah setahun masa udah berpenyakitan) :
motor saya pernah kena masalah,dan membuat saya sebel, sampai-sampai bulak balek ke bengkel kawasaki,sampai-sampai saya membuat RR saya itu nginap dirumah sakit(haha,bengkel kawasaki maksudnya gan),penyakitnya yaitu, saat keadaan dingin total, saya memanas-manaskansi RR,biasalah sebelum jalan harus dipanaskan,tapi ehh, saat gas kuat sampai full, waduh gawat, gasnya malah nyangkut,malah ngegas terus padahal suda tidak digas, pergi saya ke kawasaki, eh, katanya per gas bermasalah, eh tapi kambuh lagi penyakitnya(berarti bukan di pergasnya ni),sampai saya buat di rawat inap,
ternyata setelah di coba :
kepala mekaniknya,dan berkata "wah,oli sampingnya ini irit x keluarnya",
saya membalas "yah mana tau saya bang, orang masih standar ting ting, tidak di apa apaain, mana tahu saya bang",
kepala mekanik "begini terus bloknya bisa rusak"
saya "ya elah bang, masa motor kencang dibuat irit irit, mana tau-tau saya lah bang"
jadi saya meminta untuk diboroskan sedikit,alhasil baru ketahuan penyakitnya, bisa jadi OlSamnya gk berjalan dengan baik, soalnya saaat manaskan, loh asapnya keluarnya kok dikit, setelah diboroskan, malah keluar banyak sekali asapnya, tapi resikonya yahhh paling mentok 2 minggu dah harus isi.
yah klo ada kendala gk dimengerti, bagusan bawa lgsg ke bengkel resmi kawasaki, serahkan ke kepala mekaniknya aja gan ahahha :D,biasanya itu kedala bagi pemula dan masih standar ting ting motornya
salam standar ting ting *trereeerrererrerereeeeeeeeettttttttttt
Tidak ada komentar:
Posting Komentar