Meski begitu, tidak ada salahnya kita lihat spesifikasi teknis dari motor ini. Pastinya secara spesifikasi tidak akan banyak berubah. Seperti mesin misalnya, motor ini mengusung mesin empat silinder segaris dengan kapasitas ruang bakar 998cc.
Diklaim bisa ngebut hingga 321,87 km/jam dan memiliki output power hingga 296 dk. Coba bandingan dengan mesin yang setara, BMW S1000RR yang juga dibekali mesin empat silinder segaris, powernya cuma 199 dk. Tentunya peningkatan tenaga yang sangat signifikan ini berkat diaplikasikannya supercharger tipe centrifugal scroll, perangkat penambah suplai udara yang lazim digunakan pada mesin mobil.
Yang mengagetkan, power yang sangat besar itu dipasang di rangka tipe trellis. Padahal sejak awal meyakini deltabox akan dipilih oleh Kawasaki. Meski begitu Kawasaki tentunya telah memperhitungkan kekuatan dari sasis yang dipilihnya tersebut. Kaki belakang motor ini juga menarik karena mengandalkan single swing arm, makin eksotis bro!
Gokilnya lagi, Kawasaki tidak lantas mendesain motor ini dengan wheel base panjang agar stabilitas dari tenaga yang besar bisa diraih. Wheelbase-nya tetap kompak untuk mendapatkan kemampuan menikung yang baik.
Urusan desain bodi tentunya menjadi penting untuk motor
sekencang ini, dibantu Aerospace Company yang dimiliki Kawasaki Heavy
Industry (KHI), dibuatlah desain yang simpel dengan beberapa sayap yang
bentuknya menarik. Bukan untuk menambah down force, sayap ini fungsinya
untuk mengatur aliran udara agar mampu mendinginkan perangkat
supercharger sehingga mesin selalu bekerja pada kondisi optimal.
Untuk perangkat elektroniknya, Kawasaki membekali motor ini dengan quickshifter juga traction control system. Sedang untuk suspensinya belum diketahui, apakah pabrikan yang identik dengan warna hijau ini juga menempelkan suspensi semi-active atau electronic.
Jadi makin penasaran seperti apa bentuk versi jalanannya ya!
Engine Type: Supercharged liquid-cooled inline-four
Displacement: 998cc
Supercharger Type: Centrifugal, scroll-type
Maximum Power: 296bhp
Maximum Speed: 321,87 kph
Frame Type: Trellis, high-tensile steel
Swing Arm: Single-sided
Tyres: F: 120/600R17 Bridgestone V01 slick
Tyres: R: 190/650R17 Bridgestone V01 slick
Ninja H2R, wow, motor HiperBike yang dibanderol sekitar 700jutaan ini menurut ane kok top speednya sekitar 320an yah, padahal sudah turbo charge dan dikatakan sudah 300hp (wow, ngeriii amatt),tapi seharusnya top speednya seharusnya dapat 360ankm/jam,apalagi desainnya mendukung untuk mendapatkan kecepatan super,BMW S1000RR motor bengis dari jerman ini bisa dapat 345km/jam, H2R pakai turbocharge kok malah 320an -_-
harganya H2 ini saingan dengan Ducati Peniggale 1199 Superleggera yang harganya 800an juta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar